Laptop Multimedia Paling Worth It - Acer Swift 3 (Acer Day Edition)

21:09


Hai,MidTechlogeeks!

Mau cari laptop multimedia yang pas di range harga 7-8 jutaan? Acer Swift 3 (Acer Day Edition) jawabannya.

Laptop ini memiliki desain yang elegan dan kokoh karena bodynya yang tipis dan terbuat dari 70% brush alumunium. Meskipun begitu, laptop ini masih memiliki tebal yang relatif tipis yaitu 1,9 cm dan memiliki berat yang cukup ringan yaitu 1,5 kg.

Dari segi layar, laptop ini memiliki bezel yang tipis dan sudah dibekali dengan layar IPS panel 14 inci dengan resolusi 1080p atau Full HD dengan tingkat akurasi warna 68% sRGB.

Untuk segi konektivitas, di bagian kanan terdapat 1 x slot SD card dan 1 x usb type A 2.0. Di sebelah kiri terdapat 1 x port charging, 1 x HDMI, 2 x usb type A 3.0, 1 x usb type C, dan 1 x audio jack.

Untuk segi penyimpanan, laptop ini dibekali 1 TB HDD 5400 rpm dan 1 slot opsional SSD yang bisa diisi oleh SSD m.2 atau SSD NVME. Untuk ram, sudah dibekali 4 GB DDR4 2133Mhz yang sudah disolder untuk versi i3 dan i5, sedangkan 8 GB untuk varian i7 . Slot yang ada masih bisa ditambah hingga 20 GB.

Pada laptop ini, sudah dibekali fingerprint di sebelah kanan dibawah keyboard. Untuk baterainya, laptop ini dibekali baterai berkapasitas 50 Wh yang bisa dipakai hingga 7 jam dalam penggunaan ringan, dan charger yang kecil juga meningkatkan portabilitas laptop ini.



Untuk spesifikasi lain dan harga, laptop ini memiliki 3 varian yaitu :

- i3-7020U/MX150/4 GB RAM/ 1TB HDD (Rp 6,999,000)
- i5-8250U/MX150/4 GB RAM/ 1TB HDD (Rp 8,599,000)
- i7-8550U/MX150/8 GB RAM/ 1TB HDD (Rp 10,899,000)


Untuk performa lebih maksimal, disarankan untuk mengupgrade RAM dan menambah SSD. Laptop ini cocok untuk orang yang mau memiliki laptop dengan desain premium namun dengan harga terjangkau.

Untuk penggunaan, disarankan untuk tidak bermain game terlalu lama karena laptop ini tidak cocok untuk gaming dan panas dari laptop ini juga dapat terasa bila CPU mencapai batas full loadnya akibat penggunaan kipas yang hanya 1 buah saja. Karena penggunaan bahan alumunium sebagai bahan body laptop, laptop ini memiliki listrik statis bila digunakan dalam kondisi charging, jadi kalian harus berhati hati dalam penggunaan laptop ini.

Jadi, bagaimana MidTechlogeeks? Tertarik dengan laptop ini? Bila ingin memiliki laptop ini, segera datangi gerai laptop terdekat dan tunggu update selanjutnya dari kami. Salam, MidTechlogeeks.


Sumber : acer, nerd reviews

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Tidak ada komentar